Sukses

Dengan Pegawai Robot, Hotel Henn Na Diserbu Traveler

Di Jepang, robot telah digunakan untuk berbagai jenis industri, termasuk manufaktur.

Citizen6, Jepang Jepang merupakan sebuah negara dengan teknologi robotik yang tak ada hentinya untuk berinovasi. Pemerintah secara resmi menyebutkan bahwa teknologi robot adalah salah satu faktor yang mendukung perekonomian negara itu.

Di negara ini, robot telah digunakan untuk berbagai jenis industri, termasuk manufaktur. Namun diluar itu, banyak juga permintaan yang membuat para industri robotik ini mulai memasuki pekerjaan yang biasa dikerjakan manusia saat harus berinteraksi dengan manusia lainnya, sebagai contoh mengantar barang, membantu orang jompo, sebagai penghibur dan banyak hal lain.

Bahkan Jepang sudah memiliki bandara yang saat ini mulai mempekerjakan robot sebagai pegawai kebersihan dan porter angkat tas dan barang penumpang pesawat.

Setibanya Anda di sebuah hotel bernama Henn na, lalu masuk menuju resepsionir, 'seekor' robot dinosaurus kecil dan 'seorang' wanita cantik akan menjadi resepsionis yang memberikan layanan awal untuk para pendatang yang ingin melakukan memesan kamar atau check-in. "Jika ingin check-in, tekan angka satu" kata dinosaurus itu, dan pengunjung akan diberikan tombol untuk ditekan berupa layar sentuh dan beberapa panel informasi lainnya. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Ringgo Nugraha

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.