Sukses

Darth Vader Iringi Upacara Pemakaman Nenek di Inggris

Berbicara mengenai pemakaman, biasanya setiap orang di berbagai negara memiliki tradisi masing-masing dalam melakukan ritual pemakaman.

Citizen6, Jakarta Berbicara mengenai pemakaman, biasanya setiap orang di berbagai negara memiliki tradisi masing-masing dalam melakukan proses atau ritual pemakaman. Salah satunya upacara pemakaman yang cukup unik dan aneh yang dilakukan sebuah keluarga di Luton, Inggris.

Lorna Johnson, perempuan berusia 56 tahun ini awalnya didiagnosa menderita kanker paru-paru pada Oktober 2014. Dilansir Boredpanda pada Minggu (19/7/2015), semakin hari kondisinya makin memburuk, dan setelah melakukan berbagai pengobatan, ia pun akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Juni 2015.

Boredpanda.com

Namun, ada permintaan terakhirnya yang membuat anak-anaknya bingung. Johnson menginginkan upacara pemakaman dirinya tak seperti orang-orang pada umumnya. "Waktu favorit ibuku adalah ketika Halloween," ucao Neil, anak Johnson.

Boredpanda.com

"Ia ingin kita merayakannya dengan membuat sebuah pesta. Jadi kita tidak akan duduk-duduk menangisinya. Ibuku tidak menginginkan hal itu," tambahnya.

Neil pun akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah upacara pemakaman bertema Halloween dengan mendatangkan karakter Darth Vader dan Beetljuice di upacara pemakaman sang ibu.

Boredpanda.com

Memang nampak sedikit aneh ketika di sebuah upacara kematian ada sosok-sosok karakter yang biasa ada di film-film. Tapi kemunculan mereka hanya sekedar pengiring jenazah menuju sebuah gereja di Luton. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.