Sukses

Telah Bunuh 77 Orang, Breivik Malah Diberi Kesempatan Kuliah

Anders Behring Breivik, asal Norwegia ini divonis penjara selama 21 tahun dan hukuman tersebut masih dapat ditambah.

Citizen6, Norwegia Seorang pria berkebangsaan Norwegia yang divonis penjara selama 21 tahun dan hukuman tersebut masih dapat ditambah bila jumlah hukuman telah habis dan tidak ada niat bekerja sama kepada pihak pemerintahan. Pria tersebut bernama Anders Behring Breivik, berumur 36 tahun kini ditahan di penjara Norwegia.

Pria tersebut adalah ekstrimis sayap kanan, melakukan tindakan sporadis dengan membunuh 77 orang sebagai dampak motivasi politik yang dimilikinya dengan melakukan aksi pengeboman empat tahun lalu. Namun, pemberian kesempatan kulian ini tidak hanya dimiliki oleh Breivik, beberapa orang narapidana di penjara Norwegia juga mendapatkan hal yang sama bila mereka memenuhi kriteria.

Permohonan Breivik untuk mendapatkan kuliah pun pernah ditolak oleh Universitas Hukum di wilayah itu pada 2013 lalu, karena dinyatakan tidak memenuhi kriteria. Rencana pemerintah untuk memberikan kesempatan kuliah ini justru mendapatkan kritikan dari beberapa pihak yang keberatan, bagaimana bisa seseorang yang telah terlibat kriminal sekejam itu masih diberikan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan. Saat itu, Breivik masih mendapatkan pelajarannya di kamar tahanannya. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Ringgo Nugraha

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.