Sukses

Tips Kembali Semangat Bekerja Setelah Liburan Panjang

Kembali bekerja setelah liburan panjang terkadang membuat malas. Berikut tips menangkalnya

Citizen6, Jakarta Liburan memang menyenangkan, tetapi kembali bekerja setelah liburan panjang sangat menguras energi, sehingga kita pikir kita perlu berlibur lagi. Ada setumpuk berkas harus diperiksa , inbox email penuh, sederet “things to do” yang tertunda gara-gara liburan. Berikut ini beberapa tips:

1. Sehari di Muka

Tibalah sehari sebelum Anda masuk kerja, sehingga Anda punya waktu untuk membongkar koper,
membereskan rumah, bahkan beristirahat sehari di rumah untuk mempersiapkan diri. Dengan demikian Anda tidak merasa terburu-buru.

2. Bertahap

Ambil waktu untuk merapikan meja, lalu membuat prirotas mana yang harus dilakukan. Tidak perlu baca semua email di inbox Anda, tetapi hapus semua yang tidak perlu (promo dll), baca yang terpenting mengenai proyek yang sedang berjalan, baru sisanya dibaca bertahap. Jangan berharap Anda dapat menyelesaikan semua pekerjaan yang tertunda dalam satu hari itu. Secara realistis, mengejar ketinggalan juga butuh waktu.

Ingin tahu selengkapnya? Baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini