Sukses

#LebaranNarsis Serunya Selfie Antar Generasi

Tapi tidak tahun ini. Lihat, hanya saya, paman dan kakek yang bisa berkumpul di hari yang fitri sekarang.

Citizen6, Jakarta Lebaran tidak selalu komplit. Ya, tahun ini benar-benar baru terjadi di keluarga besar ( silsilah kakek dari ibu saya). Setiap tahunnya, lebaran ke-2 saya selalu menghabiskan hari-hari di rumah kakek, maklum anak-anak kakek dan nenek saya di perantauan semua jadi kalau pas lebaran kami pulang ramai-ramai, jadi saya betah di rumah kakek.

Tapi tidak tahun ini. Lihat, hanya saya, paman dan kakek yang bisa berkumpul di hari yang fitri sekarang.

Kenapa bisa terjadi? Akhir bulan maret lalu, nenek sekaligus cinta matinya kakek saya telah duluan pergi menghadap yang maha kuasa. Sedih? tentu. Terlebih kakek saya.

Lalu kenapa anak-anaknya tidak pulang kampung,  karena kami sudah habis-habisan membiayai pasca nenek meninggal. Sedangkan, biaya untuk pulang kampung cukup mahal. Selain itu anak-anak paman-paman saya sedang butuh-butuhnya biaya pendidikan di Jakarta.

Kakek saya hanya bisa legowo. Sesekali, ia mengigau "nenek, tidur dimana kok dicariin gak ada?",  karena ia merasa sepi di tahun yang fitri ini.

Lebaran ke-2 saya datang ke rumah kakek. Sebisa mungkin saya menghibur, bercanda bahkan... ya, lihat sendiri saya berselfie ria dengannya. saya guyoni giginya yang sudah ompong itu. Ia tidak marah, justru terhibur tapi saya paham, saya sangat memahami betul, bahwa sudut-sudut matanya tidak pernah membohongi dirinya sendiri. Ia masih merasa kesepian.

Pengirim:

Nikitomi
Alamat:  Jl kemuning 1 Gg. Muhasan No. 1 RT/RW 002/05 Pamulang Barat, Pamulang, Tangerang selatan Banten.
 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Acer Liquid Z500 ikuti #LebaranNarsis di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.