Sukses

Penampakan `Malaikat` Jatuh Gegerkan Publik Beijing

Malaikat tersebut tampak tertidur dengan nyenyak dalam sangkar

Citizen6, China Sun Yuan dan Peng Yu, dua seniman asal Beijing ini dikenal akan karya-karya mereka yang berkonsep paradoks. Mereka tak segan-segan menggunakan mayat maupun jaringan lemak manusia untuk menciptakan mahakarya.

Baru-baru ini, karya terbaru mereka membuat heboh Beijing. Instalasi mereka yang menggunakan teknik patung hyper-realistis, membuat batas antara imajinasi dan mitologi menembus batas realitas. Karya terbaru mereka disebut Angel atau malaikat.

Dilansir dari Boredpanda dan Designyoutrust, Jumat (24/07/2015), Angel merupakan patung seukuran manusia yang dibuat dengan serat polimer dan silika gel. Tak hanya itu, patung ini juga diperkuat dengan bahan fiberglass, serta benang tenun. Hal ini membuat karya mereka tampak nyata dan sungguhan.

Boredpanda

Patung Malaikat itu sendiri tidak diwujudkan dalam bentuk wanita cantik pada umumnya, justru ditampilkan dalam bentuk wanita tua dalam gaun putih dengan sayap berbulu jarang. Patung malaikat tersebut diletakkan dalam kurungan berbentuk jala bak sangkar, dengan sang malaikat yang berbaring tertelungkup di tanah; mungkin tidur, mungkin juga mati.

Designyoutrust

Yuan dan Yu mengungkapkan tujuan proyek mereka untuk menyoroti ketegangan dan transisi antara supranatural dan duniawi. Malaikat tersebut digambarkan tak mampu melaksanakan kehendak Tuhan sehingga dibuang ke bumi. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Gratis ikuti #LebaranNarsis di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini