Sukses

Melongok Megahnya Museum Batu Akik di Jerman

Di Jerman bahkan sejak tahun 1970-an sudah berdiri museum batu mulia.

Citizen6, Jakarta Jika batu akik mulai booming di tanah air akhir-akhir ini, berbagai jenis batu mulia sudah menjadi simbol status dan kekayaan bagi kaum ningrat dan kaum kaya di Jerman dan Eropa sekitar abad 15 - 19. Di Jerman bahkan sejak tahun 1970-an sudah berdiri museum batu mulia.Koleksinya permata dan mineral dari seluruh dunia.

Alhamdulillah, kesampaian keinginan Emak. Mengunjungi kota Idar-Oberstein di negara bagian Rheinland-Pfalz. Sebuah kota yang terkenal sebagai pusat pengolahan atau pengerjaan batu mulia.

Mulanya kami ingin kemping saja di sebuah akhir minggu. Akan tetapi menjelang bulan puasa tahun ini, waktu dan cuaca kurang memungkinkan. Kami putuskan melakukan day trip sahaja. Menurut ramalan, cuaca hari itu bakal hujan. Bahkan saat naik mobil di pagi harinya, mendung sangat tebal. Hujan sempat turun ketika kami berada di sebuah jalan tol.

Selengkapnya

Pengirim:

Irawati Prillia

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Gratis ikuti #LebaranNarsis di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.