Sukses

Siap-siap, Jakarta Comic Con Segera Digelar di Jakarta

Di event ini terdapat kompetisi yang dinamakan "Jakarta Comic Con Cosplay Contest 2015".

Citizen6, Jakarta Bagi penggemar budaya pop kini segera hadir Jakarta Comic Con. Event yang  rencananya akan bergabung dengan AFA Indonesia 2015, acara Anime terbesar di luar Jepang ini akan digelar pada tanggal 25-27 September 2015,

Tentu saja, acara Jakarta Comic Con akan menjadi daya tarik bagi semua kalangan yang menyukai budaya pop. Sama dengan Comic Con di San Diego dan Bangkok, Jakarta Comic Con akan berisi beragam hiburan budaya pop, dari apa yang terbaik di film bioskop, serial TV hingga film animasi, komik, kartun, mainan, game video, cendera mata, panggung hiburan dan masih banyak lagi.

Di event ini yang akan digelar di JIExpo Kemayoran terdapat kompetisi yang dinamakan "Jakarta Comic Con Cosplay Contest 2015".  Kompetisi kosplay ini terbagi dalam 2 kategori. Kategori pertama yakni kategori solo, kedua kategori duo/grup. Karakter yang dilombakan bisa berasal dari animasi Barat maupun Asia.

Hadiah sangat menarik, hadia pertama di kategori solo adalah Rp 5 juta dan untuk kategori duo/grup adalah Rp. 10 juta.

Tiket untuk Jakarta Comic Con tersedia dengan harga Rp 80.000 per hari (harga di luar pajak 15% dan biaya admin sebesar Rp 3.000). Para penggemar yang mau menikmati semua pertunjukan baik di Jakarta Comic Con dan AFAID15 dapat membeli tiket Combo yang tersedia dengan harga Rp 150.000 (harga di luar pajak 15% dan biaya admin sebesar IRD 3.000).

Untuk informasi lebih jauh tentang penjualan tiket, jadwal dan info lain mengenai Jakarta Comic Con kunjungi laman FB: Jakarta Comic Con dan situs: www.becterotruevisions.com

Comic con awalnya digelar sebagai `Golden State Comic Book Convention` pada tahun 1970 oleh sekelompok warga San Diego. Kemudian acara ini dikenal sebagai "San Diego Comic Book Convention." Nama yang tertera pada situs mereka adalah Comic-Con International: San Diego; dan orang banyak menyebutnya sebagai Comic-Con atau San Diego Comic-Con atau "SDCC”.

Penyelenggara Jakarta Comic Con pertama ini adalah tim yang juga mensukseskan acara sama di Bangkok pada tahun 2014 dan 2015, yang diikuti oleh studio-studio film besar Hollywood, jaringan TV, pembuat komik lokal Thailand, mainan, cendera mata, pertandingan cosplay dan banyak lagi.

Di Bangkok, pada tahun 2014 acara ini mampu menyedot 65.000 pengunjung. Jumlah itu terus bertambah menjadi 75.000 pada tahun ini. Dan kini mereka siap memboyong semua keriaan dan daya tarik yang dimiliki kepada para penggemar di Indonesia.


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Gratis ikuti #LebaranNarsis di sini
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.