Sukses

4 Masalah yang Sering Terjadi pada Pengantin Baru

Pasangan pengantin baru, kerap mengalami masalah-masalah berikut. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Tiada yang lebih membahagiakan bagi pasangan pengantin baru. Pernikahan yang selama ini diimpi-impikan akhirnya menjadi kenyataan. Namun dalam menjalani kehidupan rumah tangga juga tak semudah yang anda bayangkan, terlebih bagi anda para pengantin baru. Ada beberapa hal kecil yang dapat menimbulkan pertikaian dan pertengkaran dalam rumah tangga. 

Permasalahan dalam kehidupan rumah tangga memang tidak bisa dihindari. Namun hal ini justru tantangan yang harus dihadapi oleh pasangan yang baru menikah. Nah sahabat, bagi Anda yang baru menikah dan belum berpengalaman dalam urusan kehidupan berumah tangga, berikut ini masalah yang sering muncul pada pengantin baru dan cara menyelesaikannya.

1. Stres berumah tangga

Dalam kehidupan rumah tangga tentunya kehidupan Anda tidak lagi bebas seperti saat anda sebelum menikah. Setelah menikah tentu anda harus hidup saling berbagi: seperti berbagi penghasilan, berbagi tugas, dan berbagai hal lain sebagainya. Hal inilah yang terkadang sering kali membuat para pengantin baru stress.

Waktu yang biasanya dihabiskan bersama teman-teman kini harus anda habiskan untuk mengurus keluarga anda. Dalam hal ini anda harus bisa mendiskusikan akan tugas bersama, mengurus keuangan, dan membagi waktu anda. Saling terbuka agar pasangan mengetahui akan masalah yang sedang dihadapi, dan bisa diselesaikan bersama.

2. Harapan yang tak realitis

Kebanyakan orang berfikir hidup akan lebih bahagia setelah menikah. Namun faktanya tidak semua orang yang sudah menikah hidupnya menjadi bahagia.

Selengkapnya, baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.