Sukses

Gurunya Meninggal, Siswa Sambut dengan Tarian di Pemakaman

Guru adalah orang yang paling perjasa mengenalkan pengetahuan kepada kita.

Citizen6, Jakarta Guru adalah orang yang berjasa mengenalkan pengetahuan kepada kita. Ada banyak guru hebat yang perannya sangat menentukan masa depan siswa-siswa nantinya.

Sosok guru yang inspiratif itulah yang akan terus dikenang banyak siswa sampai ketika dewasa nanti. Seperti yang dilakukan oleh para siswa sekolah menengah di Palmerston North Boys High School, Selandia Baru.

Beberapa waktu lalu seorang guru di sekolah tersebut, Pak Tamatea  meninggal dunia. Guru yang mengajar matematika tersebut sangat dihormati oleh seluruh staf dan anak didik.

Untuk menghormati kepergiannya, para siswa mempersiapkan acara yang dianggap sebagai cara terbaik untuk menghormati gurunya untuk yang terakhir kalinya.

Mereka sepakat menyambut jenazah gurunya di pemakaman dengan tarian Haka untuk mengantar kepergian guru yang dicintainya.  Penampilan mereka sangat menakjubkan.

Tarian Haka adalah tarian orang Maori dan sering digunakan sebagai seruan perang. Haka adalah tari tradisional untuk acara-acara penting seperti pemakaman atau untuk merayakan prestasi besar. Haka biasanya dilakukan secara berkelompok dengan gerakan yang cepat disertai teriakan

Tim pemain rugby Selandia Baru selalu menampilkan tarian ini sesaat sebelum bertanding. Melalui mereka tarian Haka sangat terkenal di dunia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.