Sukses

Alasan Tak Terduga Para Bule Mencintai Indonesia

Negeri Indonesia punya ragam pesona yang bisa membuat siapa saja jatuh cinta, berikut ini alasan para bule mencintai Indonesia

Citizen6, Jakarta Indonesia, memiliki sejuta pesona yang mampu membuat banyak orang jatuh cinta. Menjadi salah satu negara dengan penduduk terbesar di dunia, Indonesia juga menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup eksotis untuk dijelajahi. Banyak tempat yang bisa dieksplor keindahannya. Bagi para orang asing atau biasa kita sebut bule, beberapa hal ini yang membuat mereka jatuh cinta pada Indonesia :

1. Orang Indonesia

Orang Indonesia

Keramahan orang-orang Asia menjadi salah satu hal yang disukai orang asing yang datang berkunjung, tentu saja termasuk keramahan orang Indonesia. Senyum, itulah yang membuat banyak orang asing jatuh cinta pada orang-orang Indonesia. Salah seorang traveler yang pernah berkunjung ke Indonesia menyebutkan, "So when I think about Indonesia, I only remember incredibly friendly people, their sincere smiles (especially those I experienced in Java), hospitality and readiness to help and show the way".  

2. Makanan Indonesia

Makanan Indonesia

Siapa yang tidak jatuh cinta dengan kekayaan citarasa kuliner nusantara. Dari Sabang sampak ujung Merauke banyak sekali ragam jenis makanan yang patut dicoba. Wisata kuliner menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang dimiliki dengan ragam olahan-olahan yang dicampur rempah-rempah dan bumbu nan lezat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesona Alam hingga Cinderamata

3. Pesona Alam Indonesia

Pesona Alam Indonesia

Apa yang tidak Indonesia miliki? Mulai dari gunung, pantai dan laut, area persawahan, hingga kota dan desa-desa yang bisa membuat siapapun terpesona akan lanskap negeri ini. Kita memiliki pesona Gunung Bromo, Kawasan Dieng, Bali dan Lombok, Pulau Komodo, Danau Toba, Bunaken hingga Raja Ampat. Berikut ungkapan seorang bule untuk pesona alam Indonesia, "Indonesia has an amazing, beautiful, magnificent and breathtaking nature! I fell in love with its volcanos, lakes, rice terraces, mountains, sunrises, and sunsets".

4. Keberagaman Budaya

Keberagaman Indonesia

Dari Sumatera hingga Papua, kita memiliki keberagaman masyarakat yang sangat kaya. Mulai dari suku bangsa, adat istiadat dan bahasa. Kekayaan ragam masyarakat kita menjadi salah satu hal yang mewah dan menakjubkan bagi wisatawan asing. Bukan hanya perbedaan suku bangsa, tapi pun agama dan golongan.

5. Produk Lokal

Produk Indonesia

Banyak produk lokal yang membuat orang asing berdecak kagum atas kemampuan masyarakat Indonesia. Cinderamata yang bisa diperoleh dengan harga yang relatif terjangkau bagi mereka menjadi salah satu daya tarik. Mulai dari kain-kain dari berbagai daerah, ukiran kayu dan rotan, olahan tanah liat hingga perak, dan masih banyak lagi yang dimiliki setiap daerah. 

Tentu saja kesemua hal tersebut adalah kekayaan yang kita miliki dan patut kita jaga serta lestarikan. Ragam perbedaan yang kita miliki tidaklah patut menjadi perpecahan bagi kita, tapi justru adalah harta karun berharga yang wajib dilindungi. Jika mereka saja mampu jatuh cinta, alasan apa lagi yang kita miliki untuk tidak mencintai negeri ini? (rn)

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini