Sukses

Serunya Kontes Cosplay di Popcon Asia 2015

Begini hebohnya para cosplayer menampilkan kostum mereka yang ciamik di kontes cosplay Popcon Asia 2015

Citizen6, Jakarta Salah satu agenda yang disematkan dalam Popcon Asia yang berlangsung di Jakarta Convention Center sejak 7-9 Agustus 2015 adalah Costreet Competition dan Cosplay Photography Competition. Costreet Competition sama sekali tidak memungut biaya pendaftara, terbuka untuk semua cosplayer yang ingin ber-cosplay di ajang Popcon Asia 2015 ini. Setiap hari akan dipilih 4 pemenang kategori Best Male, Best Female, Favorite Winner dan Best Duo/Group yang akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah serta merchandise menarik lho. Yuk intip bagaimana keseruannya.

 Cosplay Popcon Asia 2015

Cosplayer satu ini cukup sederhana hanya dengan menggunakan rambut palsu berwarna hijau dan aksesoris pedang. Kamu bisa menebak dia meniru kostum siapa?

 Cosplay di Popcon Asia 2015

Cosplay juga dibagi beberapa macam, ada cosplay anime atau manga, cosplay game, cosplay gothic, cosplay original, Harajuku style hingga cosplay dongeng.

 Cosplay di Popcon Asia 2015

 Para gadis ini pun tidak mau kalah menunjukan kemampua mereka ber-cosplay. Cosplay sendiri mulai masuk ke Jepang sekitar tahun 1970, dimana peragaan pertama kali diadakan pada tahun 1978 di Ashinoko dalam bentuk pesta topeng konveksi ilmiah Nihon SF Takai ke 17.

Cosplay di Popcon Asia 2015

Di Amerika Serikat sendiri, cosplay telah ada sejak tahun 1960an. Para penggemar cerita dan film fiksi ilmiah disana seringkali mengadakan konveksi fiksi ilmiah dimana mereka kostum semacam Star Trek.

Cosplay di Popcon Asia 2015

Budaya bermain kostum sendiri untuk di Amerika Serikat telah ada sejak kebiasaan mereka mengadakan pesta topeng (masquerade). Acara tersebut biasanya dilaksanakan pada saat pesta Haloween atau perayaan Paskah.

Cosplay di Popcon Asia 2015

Istilah cosplay sendiri merupakan buatan masyarakat Jepang dari bahasa Inggris, gabungan kata costume dan player. Sehingga cosplay adalah hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, video game, dongeng dan semacamnya.

Cosplay di Popcon Asia 2015

Indonesia sendiri memiliki tradisi ala cosplay, dalam bentuk pertunjukan wayang orang. Jadi untuk kamu para cosplayer, boleh juga kan mengenakan kostum ala wayang?

Untuk kamu yang penasaran bagaimana keseruan para cosplayer di ajang Popcon Asia 2015 ini datang saja langsung ke Jakarta Convention Center, jangan lupa beli tiket terlebih dulu yaa. (rn)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini