Sukses

8 Hal Unik yang Dihadapi Mahasiswa Baru

Berbagai masalah akan bermunculan di pikiran mereka, mulai dari kos baru, teman baru hingga cara hidup yang baru.

Citizen6, Banda Aceh Bagi siswa/i Indonesia yang sudah sah menjadi seorang mahasiswa, akan mulai masuk kuliah pada 3 September mendatang. Berbagai masalah akan bermunculan di pikiran mereka, mulai dari kos baru, teman baru hingga cara hidup yang baru.

Banyak mahasiswa baru yang bingung ketika pertama memasuki bangku kuliah. Lalu, apa saja masalahnya dan bagaimana cara agar Anda dapat beradaptasi dengan lingkungan baru di kampus? ada beberapa hal yang akan dirasakan berbeda oleh mahasiswa baru, beserta solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasimasalah tersebut:

1. Kost Baru

Kost baru adalah hal yang paling utama yang akan dihadapi oleh mahasiswa perantau. Dalam memilih kost, pilihlah kost yang benar - benar akan membuat anda aman dan nyaman.

2. Mahasiswa yang banyak, tetapi masih merasa sepi

Ini adalah hal yang sudah pasti akan dirasakan setiap orang saat menjadi maba. Ribuan orang memang terpampang di depan mata, namun sangat sedikit yang kita kenal. Solusinya jadilah orang yang ramah dan menyapa duluan sehingga anda memiliki teman yang baru. Tidak perlu gengsi mengajak berkenalan duluan. Dengan begitu anda akan mendapatkan teman baru yang meramaikan suasana hati anda yang sedang sepi.

Selengkapnya

Pengirim:

Asmar Wiranto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk Anda di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.