Sukses

Rumah Pohon Paling Mewah di Dunia, Begini Bentuknya

Tak hanya mewah, rumah pohon ini ramah lingkungan karena tidak merusak pohon sedikitpun

Citizen6, Jepang Takashi Kobayashi, pria Jepang ini telah membangun setidaknya 120 rumah pohon. Bukan sekadar rumah pohon, yang dibangun Kobayashi adalah rumah pohon yang ramah lingkungan. Hal ini dikarenakan Kobayashi juga seorang aktivis yang peduli akan kesadaran penurunan pengelolaan hutan.

Setahun lalu, Kobayashi memiliki ide untuk membuat rumah pohon paling mewah. Kemewahannya bahkan membuatnya lebih nyaman dari rumah biasa. Kobayashi lalu menggandeng temannya, Hiroshi Nakamura.

Dilansir dari Mirror.co.uk, Senin (10/08/2015), dua orang berbakat ini kemudian membuat scan 3D desain rumah pohon yang ingin dibangun. Agar ramah lingkungan, mereka membuat bingkai kompleks yang cocok di sekitar pohon tanpa melakukan kerusakan terhadap pohon itu sendiri.

mirror.co.uk

Hasilnya? Rumah pohon yang mereka buat bak resor di tengah hutan. Rumah pohon di atas pohon 300 tahun di Jepang ini memiliki arena piknik, jalan masuk sepanjang 36 meter, area bergelantung, hingga tempat bermain anak-anak.

Nyaman, mewah, dan tidak merusak pohon. Rumah pohon yang sempurna! (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini