Sukses

Publik Riuh Sambut Emoji #RI70 di Linimasa

Munculnya logo Hari Kemerdekaan juga sontak ditanggapi beragam ciapan dari para onliner.

Citizen6, Jakarta Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan berlangsung pada 17 Agustus 2015 mendatang, beragam acara spesial pun telah siap dibuat untuk memeriahkan hari jadi Indonesia.

Namun tak hanya rangkaian acara menarik yang banyak digelar publik. Nyatanya banyak pula masyarakat yang meramaikannya di jejaring sosial. Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, terlihat situs mikroblogging tersebut meluncurkan logo khusus Hari Kemerdekaan.

 

 

 

 

Nampak, Logo tersebut berbentuk bendera putih yang bertuliskan angka 70 th dengan latar belakang lingkaran merah. Namun, logo tahun ini berbeda dengan logo-logo sebelumnya yang selalu didesain sama sejak peringatan ke 60 tahun hingga 69 tahun. Dalam kepemimpinan Jokowi, logo Hari Kemerdekaan juga ditambahkan dengan tulisan "Indonesia Merdeka, Ayo Kerja".

 

 

 

 

Munculnya logo Hari Kemerdekaan juga sontak ditanggapi beragam ciapan dari para onliner. Dalam ciapannya para onliner juga meramaikannya dengan tagar #Indonesia dan #RI70. Uniknya, ketika kita mencantumkan tagar #Indonesia dan #RI70 maka otomatis akan muncul emoticon bendera Indonesia dan logo Hari Kemerdekaan di sebelah kanan tagar.

Tak disangka, saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan tersebut pun mejadi topik yang paling banyak dibahas di linimasa. Bahkan, tagar #Indonesia dan #RI70 pun kini berada di jajaran trending topic Twitter. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini