Sukses

Dengan "Bot" Pria Ini Menangkan Ribuan Kuis di Twitter

Hunter Scot, seorang lulusan insinyur komputer ini memiliki ide kreatif untuk dapat memenangkan beragam kontes yang ada.

Citizen6, Jakarta Jejaring sosial kini memang dijadikan sebagai ajang di mana setiap orang bebas mem-posting atau berbagi momen yang sedang dilakukannya melalui sebuah ciapan maupun gambar untuk diketahui publik. Namun, socmed juga nyatanya memberikan keuntungan bagi penggunanya lho.

Dilansir Engadget pada Selasa (11/8/2015), pasti Anda khusunya para pengguna socmed sudah tak asing dengan berbagai kuis yang dibuat beberapa orang maupun pihak di Twitter. Kontes-kontes yang meramaikan linimasa biasanya dalam rangka promosi maupun untuk memeriahkan suatu event tertentu agar para onliner mendapatkan hadiah seperti t-shirt maupun tiket secara gratis.

Namun, Hunter Scot, seorang insinyur lulusan komputer ini memiliki ide kreatif untuk dapat memenangkan beragam kontes yang ada. Ia bahkan menciptakan "bot" (sebutan untuk robot") yang akan ia masukan dalam setiap kuis di Twitter hingga mencapai 165 ribu.

Dari keisengannya itu, terbukti bahwa ia telah memenangkan empat kontes selama sehari dalam sembilan bulan hingga mengumpulkan lebih dari seribu hadiah. Ia juga menuturkan kendala dalam menjalankan proyek ini.

"Bagian yang paling sulit dari proyek ini, yakni mencegah bot terkena banned oleh Twitter. Jaringan sosial memiliki batas di tempat untuk menghentikan kegiatan, kecuali Anda memiliki jumlah pengikut yang banyak," ucapnya. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini