Sukses

5 Cara Ampuh Pemerintah China Berantas Korupsi

Tidak bisa dipungkiri bahwa kasus korupsi selalu saja kita dengar.

Citizen6, Jakarta Tidak bisa dipungkiri bahwa kasus korupsi selalu saja kita dengar. Bahkan kalau mau dibahas, kasus korupsi tidak hanya terjadi di Indonesia, di negara besar yang lain pun kasus korupsi terus saja terjadi, contohnya saja di China. Pemimpin negara dan pemerintah pun terus berusaha membasmi kasus korupsi dengan berbagai upaya dan usaha.

Sejak Nov 2012 ketika kepemimpinan baru China telah terpilih, Presiden Xi Jinping telah melakukan upaya perlawanan terhadap kasus korupsi secara nasional. Hingga saat ini, lebih dari 100 pejabat tinggi kementerian sedang dalam masa penyelidikan untuk masalah korupsi yang dituduh. Puluhan bekas pejabat pun kini menunggu eksekusi setelah divonis mati. Di bawah ini 5 cara yang dipakai oleh Presiden Xi Jinping untuk memberastas korupsi di negaranya.

Selengkapnya

Pengirim:

Wardah Yallati

Twitter @YallatiWardah

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Korupsi adalah penyalahgunaan uang negara (perusahaan, organisasi, yayasan, dan sebagainya) untuk keuntungan pribadi atau orang lain.

    Korupsi