Sukses

Easter Island, Pulau Paling Misterius di Dunia

Easter Island, dikenal merupakan salah satu tempat paling misterius di dunia.

Citizen6, Jakarta Easter Island, dikenal merupakan salah satu tempat paling misterius di dunia. Jika anda sedang mencari objek wisata yang fenomenal bernilai sejarah yang terbilang langka anda bisa mengunjungi atau datang ke sebuah pulau yang dipenuhi dengan patung berkepala manusia yang bernama Easter Island.

Di pulau ini tentunya anda anda akan menikmati pengalaman wisata yang sangat berbeda, unik, serta menarik terutama jika anda pecinta hal hal misterius. Beragam jenis patung super besar akan anda temui disini. Konon sang pembuatnya adalah Alien si Makhluk asing luar angkasa.

Easter Island, Pulau Patung Raksasa di Chile merupakan sebuah pulau yang terpencil yang tepatnya berada dari chile berjarak 2000 mil. Pada pulau tersebut tersimpan ratusan patung-patung berbentuk kepala manusia. Pulau ini juga sudah terdaftar dalam warisan situs dunia UNESCO.

Patung berkepala manusia itu bernama Moai yang diciptakan oleh Rapu Nai yang seorang keturunan dari suku Polinesia. Di Easter Island ini dihuni oleh 887 patung yang beratnya mencapai 270 ton dengan tinggi 9 meter lebih. Patung-patung tersebut sebagian besar terbuat dari batu karang vulkanik.

Namun beberapa tahun terakhir ini terjadi suatu hal yang cukup mengejutkan terkait dengan patung moi atau patung berkepala manusia tersebut. Pada suatu ketika para arkeolog yang tergabung pada kelompok yang bernama Easter Island Statue Project melakukan penggalian tanah dibawah patung Moai. Setelah dilakukan penggalian selama kurun waktu 3 tahun, ditemukanlah suatu hasil yang sangat mengejutkan dan menakjubkan.

Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini