Sukses

KRI Dewaruci Terima Kunjungan Wartawan Se-Kalimantan Selatan

Jumlah taruna dan taruni yang mengikuti pelayaran ke Kotabaru sebanyak 105 orang

Citizen6, Kotabaru Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Bagus Handoko, S.H.didampingi Pasintel Lanal Kotabaru Kapten Laut (P) Heri Irwanto beserta wartawan dari berbagai media melaksanakan kunjungan ke KRI Dewaruci yang sedang lego jangkar di Selat Laut Kotabaru pada Senin (11/8/2015).

Jumlah taruna dan taruni yang mengikuti pelayaran ke Kotabaru sebanyak 105 orang

Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji yang pada saat itu menerima langsung kunjungan tersebut selanjutnya mempersilakan Komandan Lanal Kotabaru beserta para awak media ke Lounge Room Perwira KRI Dewaruci untuk acara makan siang bersama. Lebih lanjut, Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji menjelaskan kepada sejumlah wartawan bahwa KRI Dewaruci merupakan kapal perang RI jenis kapal latih tempat para Taruna dan Taruni Akademi TNI Matra Laut menjalani penggemblengan fisik, mental dan ketrampilan sebagai pelaut sejati.

Disampaikan bahwa pada kesempatan pelayaran kali ini jumlah taruna dan taruni yang mengikuti pelayaran ke Kotabaru sebanyak 105 orang yang terdiri dari 94 Taruna dan 11 Taruni angkatan ke-63 yang baru menyelesaikan pendidikan selama satu tahun di Akademi Militer di Magelang dengan didampingi 6 orang perwira pendamping. Dijelaskan pula bahwa pelayaran kali ini merupakan pelayaran perdana sebagai pengenalan ilmu kebaharian bagi para Taruna dan Taruni.

Jumlah taruna dan taruni yang mengikuti pelayaran ke Kotabaru sebanyak 105 orang

Sebagai kegiatan para Taruna dan Taruni Akademi TNI Angkatan Laut yang mengikuti pelayaran kali ini setelah KRI Dewaruci merapat di pelabuhan Pelindo Stagen Kotabaru pada Rabu (12/8/2015), mereka akan mengadakan kunjungan dan promosi pada kalangan pelajar di beberapa sekolah yang berada di Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu untuk mengajak putra putri terbaik bangsa agar bisa megikuti jejaknya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini