Sukses

Ingin Cepat Kaya, Bekerjalah di 9 Negara Ini

Negara-negara ini terkenal memberikan gaji yang tinggi pada pekerjanya

Citizen6, Jakarta Setiap negara memiliki tingkat pendapatan per kapita yang berbeda-beda. Sayangnya, pendapatan per kapita di Indonesia masih tergolong rendah dibandingkan dengan negara-negara maju di Eropa. Karena hal itulah cukup sulit mendapatkan banyak uang kalau bekerja di Indonesia.

Berbeda dengan sembilan negara ini yang menggaji besar para pekerjanya. Dari sembilan negara tersebut, hanya ada satu negara di luar Eropa yang menggaji besar para pekerjanya. Rata-rata gaji di negara-negara itu mencapai Rp 300 juta pertahun atau sekitar 28 ribu dolar AS.

Seperti dilansir Suara.com, berikut sembilan negara yang menggaji besar para pekerjanya. Nah, jika ingin cepat kaya bekerjalah di negara-negara ini.

9. Prancis

Prancis masuk dalam ranking ke-7 negara eknomi terbesar di dunia. Ekonom Paul Krugman menyebut kalau pekerja di Prancis sama produktifnya dengan pekerja di AS.

Namun jam bekerja di Prancis lebih sedikit ketimbang di AS, yakni hanya 35 jam per minggu. Pekerja Prancis menerima gaji rata-rata $28 ribu (Rp 378 juta) pertahun. Itu semua sudah dipotong pajak.

8. Swedia

Berdasarkan data Bank Dunia, Swedia adalah negara terkaya ke-6 di dunia berkaitan dengan GDP perkapita.

Negara Skandinavia ini mempertahankan sistem kesejahteraan sosial Nordic yang menyediakan perawatan kesehatan universal dan pendidikan tinggi bagi warga negaranya.

Namun, penduduk di sana harus menyerahkan 42,4% dari pendapatan mereka. Meskipun demikian, pendapatan warga Swedia masih terbilang cukup besar, yakni mencapai $29 ribu (Rp 391 juta) pertahun.

7. Kanada

Kanada adalah negara ketiga di dunia yang juga memiliki cadangan minyak selain Arab Suadi dan Venezuela di Benua Amerika.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini