Sukses

Jangan Pergi ke 10 Tempat Indah Ini Jika Tak Ingin Putus Cinta

Tahukah Anda, ada beberapa tempat yang dipercaya dapat membuat pasangan putus cinta. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Ada beberapa tempat yang punya mitos, jangan ke sana nanti begini, jangan ke situ nanti begitu. Masing-masing tempat punya legenda dan kepercayaan masing-masing. Beberapa tempat berikut ini punya mitos bikin putus pasangan kekasih. 

1. Baturaden

Baturaden adalah taman wisata yang terletak di Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, selain itu juga bisa ditempuh dari Purwokerto, Jawa Tengah. Selain wana wisata, di Baturaden juga terdapat air terjun dan goa yang sangat cantik. Nama tempat ini berasal dari seorang anak bupati (Raden) yang ketahuan pacaran dengan anak pembantu (Batur).

Karena hubungan mereka tidak disetujui, mereka berdua putus hubungan di sebuah hutan, yang kemudian dinamakan Baturaden. Namun jangan coba-coba ke sini dengan pasangan, karena beredar mitos kalau pacaran di tempat ini bikin putus. Percaya atau tidak, biasanya dua minggu sesudah datang bersama pasangan ke Baturaden, kebanyakan dari mereka putus cinta.

2. Bukit Cinta

Bukit Cinta terletak di tepi Danau Rawa Pening, Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru. Di tempat yang terkenal teduh dan sejuk ini terdapat mitos kalau bukan muhrim yang datang ke sana, maka hubungan mereka akan kandas di tengah jalan. Meski begitu, beberapa pasangan justru membuktikan kalau mereka justru naik ke tempat ini.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.