Sukses

Meme Moge, Masalah Serius yang Jadi Guyonan

Aksi Elanto Wijoyo saat menghadang pengendara motor gede di Yogyakarta langsung menarik perhatian publik.

Citizen6, Jakarta Aksi Elanto Wijoyo saat menghadang pengendara motor gede (mode) yang melanggar lalu lintas di simpang empat ringroad Condangcatur Yogyakarta memang mendapat sorotan publik khususnya para pengguna jejaring sosial.

Sesaat sosok pria berusia 32 tahun ini langsung menarik perhatian hingga menjadi topik perbincangan yang paling banyak dibahas publik dalam mikroblogging Twitter. Pantauan Citizen6, nampak sejak peristiwa tersebut berlangsung pada Sabtu (15/8/2015), hingga kini Minggu (16/8/2015), linimasa Twitter dibanjiri dengan beragam respons dan komentar onliner.

Aksi Elanto Wijoyo saat menghadang pengendara motor gede di Yogyakarta langsung menarik perhatian publik.

Tak hanya itu, foto Elanto yang tengah mencegat rombongan moge pun langsung menjadi viral di internet. Bahkan, para anonim socmed beraksi dengan objek tersebut untuk dijadikan beragam meme-meme nan menggelitik.

Aksi Elanto Wijoyo saat menghadang pengendara motor gede di Yogyakarta langsung menarik perhatian publik.

Namun, adapula akun yang mem-posting foto klarifikasi pihak Humas Mabes Polri dalam Facebooknya. Sontak, unggahan tersebut langsung ditanggapi pro dan kontra publik.

 

 

Peristiwa tersebut bermula saat pegendara moge memenuhi Kota Yogyakarta tanpa mengindahkan aturan lalu lintas. Karena geram, Elanto pun langsung melakukan aksi tersebut seorang diri.

Sebelum melakukan aksinya di simpang empat ringroad Condongcatur, Elanto sempat menuju kantor Ditlantas Polda DIY untuk menyampaikan niatnya agar para pengendara Moge diperingatkan. Namun ia tidak mendapatkan petugas yang bisa memberikan penjelasan. Ia mencoba memberi pesan lewat aksi menghadang moge di jalan. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini