Sukses

Rahasia dan Makna di Balik Logo HUT RI ke-70

Tahukah Anda apa sebenarnya rahasia di balik logo HUT RI kali ini?

Citizen6, Jakarta Setiap logo yang dibuat, tentunya memiliki makna atau maksud yang terdapat di dalamnya. Yang tak lain pada tanggal 17 Agustus ini adalah sebuah peringatan terbesar bagi seluruh bangsa Indonesia merayakan kemerdekaannya. Namun pernahkah Anda menelusuri tentang makna dari logo resmi kenegaraan dalam memperingati HUT RI sejak ke-60 hingga ke-70 ini?

Perubahan yang terjadi tersebut mulai dari jumlah gambar bendera yang semakin bertambah, maupun dari sisi lain yang bisa dilihat dari kesamaan pola dari logo mulai ke-60 hingga 70 tahun tersebut. Lantas, mengapa bisa demikian?

Sebenarnya setiap dari perubahan logo tersebut, memiliki makna yang perlu dipahami. Yang mana hal tersebut pastinya bersangkutan tentang arti khusus yang perlu dibahas secara detail.

1. Logo peringatan HUT RI di tahun 2005 hingga 2012

Bila Anda perhatikan dengan seksama tentang kesamaan pola terhadap logo HUT ke 60 hingga ke-66 ini, ada beberapa perubahan terhadap logo-logo ini. Seperti umlah bendera antara logo satu dengan lainnya, semakin bertambah hingga logo HUT ke-66 sampai menjadi 7 bendera. Mungkin Anda semua pastinya akan menebak bahwa jumlah bendera pada logo selanjutnya akan bertambah lagi menjadi 8 bendera. Namun ternyata tidak seperti demikian. Lantas apa arti dari pertambahan bendera dari logo HUT RI ini ?

Di tahun 2015 ini terdapat perubahan logo pada peringatan HUT RI ke-70. Pembuatan logo HUT RI ke-70 mengalami perubahan desain yang berbeda jauh dari tahun-tahun sebelumnya. Dalam logo HUT ke-70 ini memilki tulisan angka 70 dengan satu garis. Kemudian di atas logo tertulis “ INDONESIA MERDEKA “. Selain itu, di bawah logo juga tertera tulisan “AYO KERJA”. Tahukah Anda apa makna dari logo tersebut?

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini