Sukses

Orang Jepang Ini Hibahkan Lukisan Basuki Abdulah ke RI

Hubungan Indonesia-Jepang tampaknya makin mesra.

Citizen6, Jakarta Bertepatan dengan perayaan HUT RI ke-70, pada tanggal 17 Agustus 2015 bertempat di Wisma Konjen RI, telah diserahkan 3 (tiga) buah lukisan karya pelukis Indonesia kepada KJRI Osaka.

 Hubungan Indonesia-Jepang tampaknya makin mesra.

Dua buah lukisan dengan judul “Balinese Female” dan “Hope” merupakan karya dari Maestro Indonesia, Basuki Abdulllah, sedangkan satu lukisan dengan judul “Harvest” tidak diketahui nama pelukisnya. Ketiga lukisan tersebut diserahkan oleh sang kolektor sendiri, Mr. Akihito Takashima, Chairman Emiritus Kyoei Steel Limited yang membeli ketiga lukisan tersebut pada tahun 1969 di Indonesia.

Hubungan Indonesia-Jepang tampaknya makin mesra.

Mr.Takshima menyampaikan bahwa penyerahan lukisan ini merupakan bentuk kedekatan dirinya dengan Indonesia dimana perusahaannya telah berinvestasi di Indonesia sejak tahun 1970an dan merasa sudah sepantasnya lukisan tersebut dikembalikan ke Indonesia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini