Sukses

Karnaval 17-an di Kendal, Heboh dan Memukau

Karnaval yang dimulai siang hari diikuti delapan kabupaten/kota di Jateng

Citizen6, Jakarta Kendal:Karnaval yang digelar Pemkab Kendal, Selasa (18/8) berlangsung meriah. Karnaval yang dimulai siang hari diikuti delapan kabupaten/kota di Jateng yakni Kabupaten Purworejo, Kota Magelang, Boyolali, Salatiga, Demak,Kabupaten Grobogan, Temanggung, dan Kabupaten Semarang. Masing-masing kabupaten/kota tersebut menampilkan kesenian tradisional.

Antusias warga untuk menyaksikan karnaval tersebut sangat tinggi. Mereka berbondong-bondong memadati kawasan Alun-alun Kendal untuk menyaksikan kirab budaya dalam rangka HUT ke-410 dan HUT ke-70 Kemerdekaan RI.

 

Karnaval yang dimulai siang hari diikuti delapan kabupaten/kota di Jateng

Ketua Panitia Karnaval Itos budi santoso, me­ngatakan, kirab dan parade buda­ya itu sebagai bentuk melestari­kan aset budaya daerah yang me­liputi kesenian dan kerajinan daerah sekaligus menyosialisasikan potensi yang dimiliki Ken­dal. ‘’Karnaval melibatkan 2.379 orang termasuk peserta dari kabupaten/kota lainnya. Peserta kami beri waktu tiga menit untuk menampilkan keseniannya masing-masing,’’ kata Itos Selasa 18/8/15.

Bupati Kendal, Widya Kandi Susanti mengatakan, karnaval tahun ini bertema Kendal Mukti. Tema tersebut bermakna Kabupaten Kendal semakin mukti. Apalagi bila pelabuhan dan Kawasan Industri Kendal sudah beroperasi. Jika pelabuhan dan KIK bisa dioperasionalkan, tentu PAD Kendal akan meningkat dan bisa kembali disalurkan untuk kepentingan rakyat maupun pembangunan yang lain. Tema itu mempunyai keterkaitan dengan tema-tema sebelumnya. ‘’Saya berharap ke de­pan Kendal semakin maju dan menarik minat wisatawan baik lokal maupun asing,’’ tuturnya.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini