Sukses

Kereta Anjlok di Manggarai, Anker Pulang Kebingungan

Kereta nomor 1387 jurusan Bekasi-Jakarta Kota mengalami anjlok di jalur tiga Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan pada Rabu (19/8/2015).

Citizen6, Jakarta Para pengguna jasa kereta Commuter Line Jabodetabek kembali dibuat kesal. Pasalnya, kereta nomor 1387 jurusan Bekasi-Jakarta Kota mengalami anjlok di jalur tiga Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan pada Rabu (19/8/2015), pukul 14.35 WIB.

Kabar tersebut pun pertama kali diutarakan akun Twitter @Commuterline. Dalam ciapannya, akun resmi Commuter Line tersebut menginformasikan kepada para pelanggannya agar memilih transportasi umum lainnya karena kereta jurusan Jakarta Kota dan Jatinegara hanya sampai Pasar Minggu. 

 

 

Kondisi tersebut pun sontak langsung ditanggapi beragam respons pengguna kereta atau biasa dijuluki anker (anak kereta). Pasalnya, kereta menjadi transportasi umum yang paling banyak digunakan para pekerja di ibu kota untuk menghindari macet di jalanan dalam kota.

 

 

 

Pantauan Citizen6, terlihat dalam linimasa Twitter diramaikan dengan keluhan para onliner atas anjloknya kereta di Manggarai. Banyak dari mereka pun kesal dengan kondisi tersebut dan kebingungan untuk pulang.

 

 

 

Eva Chairunisa selaku Corporate Communication Manager PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), menuturkan bahwa saat ini mereka sedang melakukan proses evakuasi pada satu gerbong bagian belakang yang keluar jalur rel.

"Saat ini sedang berlangsung evakuasi," ucap Eva, dilansir Antaranews pada Rabu (19/8/2015).

Selama proses evakuasi berlangsung, seluruh perjalanan kereta rute Bekasi-Jakarta kota sementara akan dialihkan ke Pasar Senen - Jakarta Kota. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.