Sukses

Ricochet, Anjing Jago Surfing yang Bantu Para Disabilitas

Anjing bernama Ricochet tak hanya jado memainkan papan selancarnya, namun ia nyatanya memiliki kemampuan yang luar biasa.

Citizen6, Amerika Serikat Pernakah Anda mendengar maupun melihat anjing yang mahir berselancar di lautan? Memang agak terdengar unik, tapi hal tersebut memang dilakukan seekor anjing berjenis golden retriever ini. 

Anjing yang diberi nama Ricochet ini tak hanya jado memainkan papan selancarnya, namun ia nyatanya memiliki kemampuan yang luar biasa karena dapat membantu para disabilitas untuk sembuh dengan berselancar. Dilansir Boredpanda pada Kamis (20/8/2015), karena kebaikannya itulah anjing berbulu coklat ini pun mendapat julukan sebagai "Surfice dog".

Savannah dan Bellamy/Boredpanda.com

Nampak, anjing ini dapat menarik perhatian publik hingga ia banyak dikagumi dan dielu-elukan masyarakat, beberapa orang diantaranya yakni Savannah dan Bellamy Arterburn dari Denver, Colorado. Dua remaja ini memang memiliki penyakit yang sama yakni Ataksia Friedreich yang menyebabkan kegagalan dalam mengendalikan otot-otot pada tangan dan kaki mereka.

Boredpanda.com

Ketika banyak orang memperbincangkan surfice dog, anjing yang dapat surfing dengan para disabilitas untuk penyembuhan, mereka pun langsung tertarik dan menemui Ricochet. Sayangnya, keluarga mereka tak mampu membayar perjalanan menuju kediaman Ricochet di San Diego.

Savannah dan Bellamy yang sedang berselancar dengan Ricochet/Boredpanda.com

Berkat bantuan dari berbagai pihak, akhirnya kedua gadis dan ayahnya ini dapat bertemu Ricochet di San Diego. Seluruh biaya perjalanan, hotel dan makan didanai oleh para penggemar Ricochet di jejaring sosial Facebook, Twitter dan Instagram.

"Saya selalu ingin berselancar, kemudian saya menemukan Ricochet dan itu membuat saya istimewa. Itu begitu baik untukku karena saya merasa bebas," ucap Bellamy. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.