Sukses

Pantai Wedi Ireng, Pesona Baru di Banyuwangi yang Jadi Sorotan

Wedi Ireng, pantai ini memang sedang booming di kalangan masyarakat Banyuwangi.

Citizen6, Banyuwangi Masih banyak orang yang belum mengetahui pantai yang satu ini. Wedi Ireng, pantai ini memang sedang booming di kalangan masyarakat Banyuwangi. Pantai ini memiliki pesona seperti pantai Sempu di Malang yang dikelilingi oleh lembah. Bedanya, tempat ini tidak dikelilingi lembah melainkan pulau-pulau yang melingkari pantai Wedi Ireng.

Dalam bahasa Jawa nama dari Wedi Ireng memiliki arti Pasir Hitam. Namun, jika Anda pergi ke sana atau melihatnya di foto, pasirnya tidak terlihat hitam karena lebih dominan oleh pasir putih. 

Suasana asri masih bisa dirasakan di pantai ini, karena banyaknya pepohonan yang ada di sekitar pantai. Suara dari daun yang bergoyang karena tertiup angin dan desiran ombak menenangkan hati para pengunjung. Apalagi pengunjung di pantai ini masih terbilang sedikit dan tergolong sepi. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Hadi Hariyanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini