Sukses

5 Binatang Memukau Namun Sangat Mematikan

Di dunia ini banyak sekali berbagai binatang yang mempunyai racun mematikan.

Citizen6, Jakarta Di dunia ini banyak sekali berbagai binatang yang mempunyai racun mematikan. Tentu saja tidak hanyak menyebabkan kompiikasi tertentu saja namun ternyata racun tersebut mampu membuat nyawa makhluk hidup lainnya terbang melayang. Bintang-binatang tersebut memiliki penampakan yang sangat cantik dan indah, tetapi dibalik keindahannya tersebut menyimpan racun yang sangat mematikan. Salah satunya adalah Binatang yang berasal dari binatang ulat.

Meskipun hampir seluruh binatang biasanya menggunakan racun untuk membela diri dari serangan musuh menggunakan kekuatan yang ia miliki seperti gigi tajam, cakar, namun ulat bulu yang satu ini hanya menggunakan racun yang ia miliki dan sangat mematikan. Racun-racun tersebut membuat para predator atau musuhnya harus berpikir berulang-ulang untuk bisa memangsanya. pastikan anda untuk mengenali terlebih dahulu apakah ulat bulu yang anda pegang termasuk ulat yang satu ini? inilah Ulat Raksasa Ngengat “Lonomia obliqua”

ulat Raksasa ngengat atau lonomia obliqua merupakan spesies ngengat yang berasal dari Amerika Serikat. Ulat ini memiliki pertahanan dari serangan musuh melalui racun yang disuntikkan dari bulu-bulunya dan berpotensi mematikan. Racun yang dimiliki oleh ulat ini telah menjadi sybyek di berbagai penelitian medis.

Efek racun dalam ulat ini salah satunya terjadi pada korban yang brakibat pada sindroma pendarahan. Dimana hanya dengan menyentuhnya maka akan terjadi perubahan inflasi, berlanjut ke gejala sistemik seperti muntah, pusing, malaise, dan demam. Setelah selang 24 jam terjadi pendarahan hebat yang menyebabkan hematuris, ecchymosis, pendarahan, gagal ginjal akut dan intracranial paru-paru. Selengkapnya

Pengirim:

Ika Indriati

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini