Sukses

Ngeri, Mata Air Ini Bisa Ubah Segala Sesuatu Jadi Batu

Konon, mata air ini telah dikutuk sehingga mengubah segala apapun menjadi batu

Citizen6, Jakarta Di tepi Sungai Nidd, dekat Knaresborough di Yorkshire Utara, terdapat sebuah mata air mistis yang bisa mengubah segala sesuatu menjadi batu, termasuk makhluk hidup.

Setiap objek, seperti daun, batang, bahkan unggas, yang terkena tetesan mata air ini akan berubah jadi batu secara alami dalam beberapa bulan. Selama berabad-abad, penduduk setempat percaya bahwa mata air itu telah dikutuk oleh setan.

Untuk membuktikan semua cerita itu, beberapa orang petualang meninggalkan beberapa benda untuk menyaksikan sendiri transformasi ketika benda tersebut berubah jadi batu. Dan ternyata memang benar bahwa mata air itu bisa mengubah apa pun jadi batu.

Beberapa peninggalan, seperti topi Victoria dan topi seorang wanita dari tahun 1800 terpajang di sekitar mata air, di mana keduanya sudah dikonversi menjadi batu padat.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini