Sukses

Meski Difabel, Esya Ayu Bachri, Berdaya dan Berkarya

Kaum difabel dengan semangat tinggi bukan tidak mungkin mengalahkan mereka yang selama ini dianggap sempurna.

Citizen6, Jakarta Sepintas tak ada yang berbeda dengan perempuan cantik dan penuh talenta ini. Fisiknya nampak sempurna dan sehat. Namun siapa menyangka jika semifinalis Hijab Hunt 2014 ini seorang tuna daksa. Pada tahun 2006 sebuah kecelakaan menimpanya yang mengakibatkan kaki kanannya harus diamputasi.

“Saat aku mendengar percakapan dokter mengenai keputusan untuk mengamputasi, aku diam. Secara mental aku tidak siap, aku juga khawatir dengan kuliah dan cita-citaku nanti tapi Alhamdulillah secara spiritual dapat dukungan dari mama, orang tua. Mama bilang, ini sudah takdir mau ngumpet dimana pun kalau sudah Kun Fayakun kamu bisa kecelakaan dimana saja, Bismillah aja karena nanti pasti ada hikmahnya, ”Terang Esya. Pasca kaki kanannya diamputasi, Esya menjalani pemulihan fisik dan psikis selama satu tahun termasuk beradaptasi dengan kaki palsu.

Selengkapnya

Pengirim:

Ika Ifah

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.