Sukses

Buku Unik dengan Lipatan 3D Seperti Nyata

Buku ini membentuk karakter 3D yang seperti nyata hanya dengan melipat halamannya

Citizen6, Jepang Beberapa orang mungkin memiliki buku-buku yang tak lagi digunakan, seperti buku teks sewaktu sekolah atau buku usang. Nah, ketimbang meloaknya atau membuangnya begitu saja, bagaimana bila Anda membuat origami 3D dari buku tersebut?

Yuto Yamaguchi, seorang pecinta origami dari Jepang membuat kreasi unik dari buku yang ia namakan OruFun. Oru dalam bahasa Jepang berarti melipat. Dengan kata lain, Yuto mengajak orang-orang untuk melipat halaman buku yang tak digunakan sambil bersenang-senang untuk menjadi karya seni.

Lihatlah salah satu contoh karya Yuto di bawah ini.

 

Percayakah Anda kalau Yuto tidak sedikitpun menggunting bagian dari buku tersebut. Ia hanya melipat dengan tepat ratusan halaman dalam sebuah buku sehingga menciptakan bentuk 3D.

 

 

Eat, Sleep, FOLD, Repeat! Eat, Sleep, FOLD, Repeat!! #OruFun #Book #BookFolding #BookArt #Fold

A photo posted by Yuto Yamaguchi (@yutoyamaguchi) on

 

Karya-karyanya tak hanya bernuansa Jepang, namun juga budaya pop seperti tokoh-tokoh super hero terkenal.

 

 

侍(Samurai) #OruFun #Book #BookFolding #Bookart #侍 #Samurai #Kanji

A photo posted by Yuto Yamaguchi (@yutoyamaguchi) on

Bila Anda kesulitan untuk membuat sendiri, Anda bisa membeli versi jadi karya Yuto tersebut. Setiap buku dihargai US$7,99 di mana Anda bisa memilih sendiri model yang Anda inginkan. Tertarik memilikinya? (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.