Sukses

Tiga Sumber Kalsium yang Ajib untuk Pertumbuhan Anak

Anak-anak membutuhkan kalsium untuk membantu proses pertumbuhan dan perkembangannya.

Citizen6, Jakarta Anak-anak membutuhkan kalsium untuk membantu proses pertumbuhan dan perkembangannya. Oleh karena itu sebagai orang tua, sebaiknya Anda selalu memperhatikan makanan-makanan yang dikonsumsi oleh si anak.

Ketahui berbagai jenis makanan yang boleh dimakan si anak dan mengandung kalsium yang tinggi, misalnya seperti susu. Selain susu, ada juga beberapa jenis makanan yang baik sebagai sumber kalsium bagi si anak, seperti berikut ini.

Kacang - kacangan

Jenis makanan yang satu ini punya kandungan kalsium yang cukup tinggi. Sebenarnya ada banyak jenis kacang-kacangan, tapi mungkin si anak belum tentu mau mengonsumsinya. Anda bisa coba memberikan kacang kedelai dan berbagai macam olahannya kepada si anak. Misalnya seperti susu kedelai, tempe atau tahu. Jenis-jenis makanan tersebut diketahui mengandung kalsium yang cukup tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keju dan Yoghurt

Keju dan Yoghurt

Selain kedelai atau jenis kacang-kacangan lainnya, kandungan kalsium yang tinggi juga bisa Anda temukan pada susu dan makanan olahan lainnya dari susu. Misalnya seperti keju dan yoghurt, yang diketahui mengandung kalsium tinggi. Tapi jika Anda ingin si anak mendapatkan kalsium secara maksimal dari susu, lebih baik pilih yang non-fat supaya aman unutk dikonsumsi. Pada delapan ons yoghurt Anda bisa mendapatkan 415 mg kalsium dan dalam 1,5 ons keju cheddar ada 300 mg kalsium.

3 dari 3 halaman

Sayuran Hijau

Sayuran Hijau

Selanjutnya Anda juga bisa membiasakan si anak mengonsumsi sayuran hijau. Meskipun awalnya tidak suka, tapi jika dibiasakan si anak pasti akan suka dengan sayuran hijau. Kebanyakan orang tua pasti memilih sayur bayam untuk memenuhi asupan kalsium. Tapi jika si anak bosan makan bayam, Anda bisa memberikan sayuran lainnya seperti sawi, brokoli atau kol. Perlu Anda ketahui sayuran hijau sangat baik untuk tumbuh kembang si anak.

Itu dia tiga jenis makanan yang mengandung kalsium tinggi dan baik dikonsumsi oleh buah hati Anda. Jadi jangan biarkan anak Anda mengonsumsi makanan secara sembarangan supaya tumbuh kembangnya berjalan dengan baik.

Pengirim:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.