Sukses

Desainer Ini Jadikan Taksi Sebagai Kanvas Karyanya

Karya desainer ini membuat taksi menjadi tampak indah

Citizen6, Jakarta Taksi Fabric merupakan proyek yang didedikasikan untuk menciptakan ruang bagi para desainer dalam memamerkan karya-karya mereka. Tak tanggung-tanggung, proyek berlangsung di Mumbai, India ini tak menggunakan kanvas biasa. Taksi Fabric menyediakan taksi untuk dijadikan kanvas bagi para desainer.

Salah satu desainer yang bekerja sama dengan Taksi Fabric yakni Kunel Gaur. Kunel merupakan salah satu desainer yang telah lama malang melintang di dunia desainer. Untuk Taksi Fabric, Kunel memberi nama karyanya 'A Century of Revolt'. Karya yang terinspirasi dari perjuangan India saat menuntut kebebasan.

Dilansir dari Taxi Fabric dan Bored Panda, JUmat (04/09/2015), Kunel menyatakan ide awalnya datang dari cerita tentang kemerdekaan India. Kunel ingin menunjukkan bagaimana perang kemerdekaan saat para pejuang memperjuangkan kebebasan.

Boredpanda 

Kunel juga menjelaskan bahwa interaksi dengan sopir taksi juga menentukan desain yang ia pilih.

"Si sopir taksi bercerita tentang pamannya yang seorang pejuang kemerdekaan. Saat aku sedang memasang karyaku dalam taksi, ia hanya menatap dalam diam."

Dengan karyanya, Kunel berharap orang yang naik taksi tersebut seperti memasuki pengalaman ikut berjuang. Sang sopir taksi yang kendaraannya terpilih sebagai kanvas sendiri mengaku bangga.

"Karya seni ini ibarat simbol untuk mengingat semua orang yang telah memberikan kehidupannya demi kemerdekaan kami." (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.