Sukses

Nama Lembaga Ini Aneh, `BP3APK2BPMPD` Apa Tugasnya?

Tak hanya seseorang yang memiliki nama yang terbilang unik, tapi sebuah badan pemerintahan juga mempunyai nama yang super aneh.

Citizen6, Jakarta Beberapa waktu belakangan ini publik di Tanah Air memang dihebohkan dengan munculnya nama-nama yang menjadi perhatian masyarakat seperti Tuhan dan Saiton. Ternyata, tak hanya seseorang yang memiliki nama yang terbilang unik, tapi sebuah badan pemerintah juga mempunyai nama yang super aneh.

Salah satu pengguna Twitter bernama @imandita mengunggah foto yang memperlihatkan sebuah plang di Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Memang tak ada yang berbeda pada papan nama ini, namun jika Anda perhatikan nama badan pemerintah yang tertulis sangat unik dan membingungkan siapapun yang melihatnya.

Papan nama tersebut bertuliskan: 

Pemerintah Kabupaten Pangandaran

Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak
Pengendalian Kependudukan Keluarga Berencana
Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa

BP3APK2BPMPD

 

 

Ternyata BP3APK2BPMPD merupakan kepanjangan dari Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Kependudukan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa. Dikutip dari pangandarankab.go.id pada Jumat (4/9/2015), lembaga ini adalah unsur pendukung tugas Kepala Daerah yang dipimpim oleh Kepala Badan yang berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Bupati melalui sekertaris daerah.

Sontak, postingannya tersebut pun langsung di sorot para onliner. Terlihat para onliner bingung menyebutkan dan menghafal nama badan pemerintahan tersebut. Saking uniknya, postingan tersebut pun telah mendapat puluhan retweet dari onliner sejak satu jam di upload.

Bagaimana menurut Anda, apakah yang Anda bayangkan jika nama tersebut ada di badan pemerintah kota Anda? (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini