Sukses

Tiga Tokoh Film Titanic Ini Sesuai dengan Kisah Nyata

Mengangkat kisah nyata tenggelamnya kapal Titanic pada tahun 1912, film ini telah menyedot perhatian jutaan pasang mata di seluruh dunia.

Citizen6 Film Titanic bisa dibilang sebagai salah satu film paling legendaris dan paling sukses sepanjang masa. Mengangkat kisah nyata tenggelamnya kapal Titanic pada tahun 1912, film ini telah menyedot perhatian jutaan pasang mata di seluruh dunia. Bahkan, tidak sedikit orang yang ingin menonton film itu berulang kali. 

Meskipun diangkat dari kisah nyata, banyak penambahan kisah yang ditampilkan pada film Titanic. Namun pada film tersebut, ada beberapa tokoh yang memang sesuai dengan kejadian aslinya.

Kapten Edward John Smith

Yang pertama adalah kapten kapal yang bernama Edward John Smith. Pada film Titanic, sosok kapten kapal ini diperankan oleh Bernard Hill. Kapten Smith merupakan kapten kapal yang ada pada kejadian nyata Titanic. Ia ikut menjadi korban pada peristiwa tersebut. Tapi yang masih menimbulkan pendapat kontra pada film ini adalah tentang tragedi meninggalnya sang kapten. Padahal dalam sejarah, para peneliti pun masih belum bisa mengungkapkan bagaimana kapten Smith bisa meninggal dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolonel Archibald Gracie IV

Kolonel Archibald Gracie IV

Ada satu kalimat yang mungkin akan dikenang oleh semua penonton film Titanic, “Wanita dan mesin tidak akan pernah cocok.” Ya, kalimat tersebut diucapkan oleh Colonel John Jacob Astor IV yang diperankan oleh Bernard Fox. Ia adalah seorang konglomerat, yang akhirnya bisa selamat dari peristiwa maut. Kolonel Gracie akhirnya bisa pulang ke rumah dan membawa cerita mengenai tenggelamnya kapal Titanic pada 1912 silam.

3 dari 3 halaman

Margaret “Molly” Brown

Margaret “Molly” Brown

Margaret Brown atau yang sering disapa Molly adalah sosok sungguhan yang saat itu benar-benar mengalami kejadian tenggelamnya kapal Titanic. Tapi untung saja Molly menjadi salah satu penumpang kapal Titanic yang berhasil selamat. Bukan hanya itu, tapi sosok Molly juga cukup berjasa setelah membantu para penumpang lain untuk naik ke sekoci. Tokoh yang diperankan oleh Kathy Bates ini mendapat julukan “Unsinkable Molly Brow” berkat kegigihannya.

Itu dia tiga tokoh di film Titanic yang terinspirasi dari kisah nyata dan benar-benar berada di lokasi kejadian tahun 1912 silam. (ul)

Pengirim:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini