Sukses

7 Negara Yang Mengakui dan Melindungi Gender Ketiga

Gender ketiga bukan laki-laki bukan pula perempuan untuk sekarang ini sudah menjadi isu yang sangat hangat di seluruh dunia.

Citizen6, Jakarta Gender ketiga bukan laki-laki bukan pula perempuan untuk sekarang ini sudah menjadi isu yang sangat hangat di seluruh dunia. Selama ini kita hanya mengenal 2 Gender yang tertera di kartu identitas. Namun untuk beberapa negara di dunia identitas ketiga sudah mulai di akui dan mendapatkan perlindungan hukum negara.

Saat ini identitas diri setiap manusia tidak hanya ditentukan dari organ kelamin nya saja. Melainkan dari segi orientasi seksual dan gender yang masih penuh dengan kontroversi. Beberapa orang baik pria yang hidup sebagai seorang wanita begitu pula sebaliknya dianggap kehilangan haknya sebagai warga negara.

Artinya mereka harus memilih hidup untuk menjadi pria atau wanita agar bisa diakui negara. Meski demikian, ternyata di dunia ini sudah ada tujuh negara yang sudah mengakui gender ketiga ini. Bahkan negara-negara ini telah memberikan hukum yang sama pada para transgender atau gender ketiga.

Selengkapnya

Pengirim:

Iing Solichin

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

***Ingin berdiskusi soal uniknya dunia yuk klik di http://forum.liputan6.com/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini