Sukses

Keripik Tempe Plastik Hebohkan Warga Wonogiri

Belum lama isu beras plastik reda, kini timbul keripik tempe plastik di Wonogiri. Bagaimana kisahnya?

Liputan6.com, Jakarta Semakin hari kelakuan para oknum pencari untung semakin tidak dapat diduga. Beberapa waktu lalu warga sempat dihebohkan oleh isu beras plastik yang untungnya tidak terbukti benar, belum lagi makanan 'palsu' lainnya seperti bakso kardus hingga bihun dari pakan ternak (baca selengkapnya di sini). Kini beredar kabar ditemukannya keripik tempe plastik.

Warga Wonogiri ini temukan keripik tempe terduga dari plastik (credit: timlo.net)

Dikutip langsung dari laman timlo.net, Wonogiri, sebuah kabupaten di daerah Jawa Tengah ini dihebohkan dengan adanya keripik tempe plastik yang ditemukan salah satu warganya. Suparti (42) bercerita di tengah asiknya ia mengenyam keripik tempe yang ia akui gurih dan crispy namun setelahnya terasa getir di lidahnya.

“Iseng-iseng saya bakar, ternyata keripiknya terbakar dan meleleh,” kata Suparti (42), Jumat (4/9) kepada timlo.net. Keripik tempe dengan bentuk persegi, tipis dan berukuran seberas boks korek api itu ia dapatkan sebagai oleh-oleh dari kerabatnya yang berpergian ke Eromoko, sebuah kecamatan di Kota Gaplek ini.

Sayangnya, ia tidak dapat mengidentifikasi asal usul keripik tempe terduga plastik itu selain dari kerabatnya yang baru saja dari Eromoko karena merek atau apa produsen yang tertera di bungkus plastiknya telah ia buang ke tempat sampah dari awal.

“Padahal saya ini penggemar tempe keripik,” katanya. Dia pun berharap, pemerintah melalui dinas terkait untuk segera turun tangan menyikapi kabar ini. Jangan sampai, setelah ada korban pemerintah baru turun tangan.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk Anda melalui Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini