Sukses

7 Mitos Pohon dan Makhluk Gaib yang Menghuninya

Meski menjadi makhluk lebih sempurna, manusia kerap katakutan dengan keberadaan makhluk gaib, terlebih jika mereka menampakkan diri.

Citizen6, Jakarta Meski menjadi makhluk lebih sempurna, manusia kerap katakutan dengan keberadaan makhluk gaib, terlebih jika mereka menampakkan diri. Muncul cerita di masyarakat bahwa makhluk gaib memiliki tempat tinggal tertentu di sekitar lingkungan manusia. Beberapa lokasi diyakini menjadi tempat yang disukai oleh mereka. Salah satunya adalah pohon.

Dari sekian banyak pohon berkembang mitos di masyarakat dipercayai jika beberapa jenis pohon diyakini menjadi tempat tinggal atau sarangnya makhluk gaib. Apalagi jika pohon-pohon ini sudah berusia puluhan atau bahkan ratusan tahun, maka kerap dianggap sebagai pohon keramat. Poh0n-pohon apa saja yang diklaim sebagai tempat tinggal makhluk gaib.

1. Pohon Beringin

Di Indonesia pohon besar bernama latin Ficus benjamina ini berada di daftar teratas sebagai pohon yang banyak diperbincangkan masyarakat. Kabarnya banyak yang mengaku pernah melihat kemunculan makhluk gaib di atas pohon ini. Sekilas pohon yang sering dijumpai di pinggir-pinggir jalan ini memang terkesan memiliki aura dan bentuk yang menyeramkan.

Konon beringin merupakan tempat kesukaan makhluk gaib jenis genderuwo. Terutama pohon beringin yang sudah tua, dan memiliki janggut atau akar yang menggantung. Mitos yang beredar jika ada yang mematahkan janggut beringin dan kebetulan pohon beringinnya dihuni oleh makhluk genderuwo, dipercaya orang tersebut akan langsung sakit dan harus diobati oleh paranormal.

Pohon apa lagi yang sering dihuni hantu? Yuk simak selengkapnya di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

***Ingin berdiskusi peristiwa yang sedang tren, kuliner, kecantikan dan uniknya dunia yuk klik di http://forum.liputan6.com/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.