Sukses

Ini Nama Paling Unik dan Paling Panjang, 81 Huruf

Nama Tuhan, Saiton, Malaikat, N, dan . (titik). Bila bule yang memiliki nama unik, seperti apa namanya?

Citizen6, Jakarta Nama-nama unik nyatanya tak hanya dimiliki oleh orang-orang Indonesia. Nama Tuhan, Saiton, Malaikat, adalah nama unik yang khas dari Indonesia. Sedangkan nama N dan . (titik) merupakan nama unik yang singkat.

Nah, di luar negeri ternyata juga ada seseorang yang memiliki nama unik. Tak tanggung-tanggung, nama pria tersebut masuk buku Guiness Book of Records sebagai nama terpanjang di dunia.

Dilansir dari Independent.co.uk, Senin (07/09/2015), seorang remaja dari kota Glastonbury diklaim memiliki nama terpanjang di dunia, yakni Captain Fantastic Faster Than Superman Spiderman Batman Wolverine Hulk Dan The Flash Combined.

Captain Fantastic, panggilan pemuda tersebut, awalnya memiliki nama George Garratt. Ia memutuskan mengubah namanya karena ingin membuat orang-orang di sekitarnya tertawa mendengar namanya.

"Aku memutuskan untuk mengubah namaku dengan tema superhero. Dan tiap teman menyarankan tambahan nama, aku menambahkannya dalam daftar," ujar Captain.

Pria berusia 26 tahun tersebut awalnya tak percaya namanya menjadi nama terpanjang di dunia. Captain telah mendaftarkan namanya tersebut di Akta Hukum di London dan mengubah semua nama di surat-surat penting yang ia miliki.

Dengan membayar 10 poundsterling, Captain mengaku menyukai nama barunya. Meski terkadang ia lupa dengan namanya saat dipanggil oleh seseorang, ia tetap merasa bangga.

Captain mengalahkan rekor nama terpanjang di dunia dengan 81 huruf yang ia miliki. Sebelumnya, Rhoshandiatellyneshiaunneveshenk Koyaanisquatsiuth Williams terdaftar sebagai nama terpanjang di dunia dengan 57 huruf. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.