Sukses

Domba dengan Bulu Seberat 40 Kg Ini Akhirnya Dipangkas

Ian Elkins berhasil menyelematkan domba yang diberi nama Chris ini dengan memangkas bulu tebalnya yang membuatnya kesulitan berjalan.

Citizen6, Australia Seekor domba gimbal berhasil membuat heboh warga di Canberra, Australia. Pasalnya, domba ini kesulitan berjalan karena memiliki bulu tebal dengan berat 40,45 kg.

Ian Elkins yang pernah menjuarai Austalia Shearing Championship selama empat kali ini berhasil menyelematkan domba yang diberi nama Chris ini dengan memangkas bulu tebalnya yang membuatnya kesulitan berjalan.

"Saya sebelumnya tidak pernah melakukan sesuatu seperti ini," ujar Elkins.

News.com.au

Dilansir News.com.au pada Senin (9/7/2015), biasanya dalam memangkas seekor domba, Elkins hanya membutuhnya waktu tiga menit. Namun saat menangani Chris, ia dibantu kelima rekannya untuk mencukur habis bulu-bulunya hingga memakan waktu 43 menit.

"Saat memangkas bulu domba gimbal ini sangat sulit, karena saya tidak ingin melukai kulitnya. Bulu yang beratnya lebih dari 40 kg ini juga memiliki kualitas baik," lanjutnya.

Ian Elkins dan rekan-rekannya saat memangkas bulu Chris/News.com.au

Sebelumnya, Chris ditemukan oleh seorang pejalan kaki di Canberra. Karena merasa kasihan dengan kondisi domba ini, akhirnya pejalan kaki itu menghubungi sebuah komunitas bernama RSCPA, yakni komunitas pencegah kekerasan terhadap hewan untuk menolongnya.

Wujud Chris setelah bulu tebalnya di pangkas/News.com.au

Tak disangka berat bulu yang dimiliki Chris memecahkan rekor bulu terberat yang awalnya di pegang oleh domba asal Selandia Baru bernama Shrek yang memiliki bulu seberat 27 kg.

Nantinya bulu domba terberat ini akan disumbangkan ke sebuah museum di Australia. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.