Sukses

Unik, Seluruh Penduduk di Desa Ini Jago Kung Fu

Penduduk di desa ini juga memiliki keahlian Kung Fu Cina kuno masing-masing dengan menggunakan berbagai senjata, seperti tongkat dan pedang.

Citizen6, Cina Ada yang unik di sebuah desa kecil di pegunungan Tianzhu di Cina Tengah. Pasalnya, desa ini menjadi perhatian masyarakat di seluruh dunia karena semua orang yang tinggal di desa Ganxi Dong memiliki keahlian dalam kung fu atau bela diri.

Dilansir Odditycentral pada Selasa (8/9/2015), penduduk di desa ini juga memiliki keahlian Kung Fu Cina kuno masing-masing dengan menggunakan berbagai senjata, seperti tongkat, pedang, garpu rumput maupun tangan kosong.

Odditycentral.com

Dalam foto yang tersebar di internet, terlihat beberapa pondok tradisional kung fu yang tersebar di sana. Latar belakang yang indah menambah semangat warga dari berbagai usia untuk berlatih kung fu.

Odditycentral.com

Tidak diketahui asal usul tradisi ini, namun warganya memiliki perkiraan tentang hal tersebut. Menurut seorang penduduk, desa dan ternak mereka sering diserang oleh binatang buas. Sebagai solusinya, setiap keluarga mengirimkan seorang pemuda untuk berlatih kung fu.

Odditycentral.com

Sayangnya, tradisi kung fu ini mulai ditinggalkan masyarakat di Tianzhu karena beberapa dari mereka memilih untuk bekerja di kota. Untuk mengantisipasi hilangnya tradisi ini, akhirnya para wanita diwajibkan untuk belajar kung fu agar tradisi ini tetap hidup. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini