Sukses

Berkat Bra yang Dipakainya, Ibu Ini Selamat dari Sambaran Petir

Perempuan asal provinsi Guangzhou, Guangdong, Cina baru-baru ini dikabarkan tersambar petir di sebuah taman saat terjadi badai.

Citizen6, Cina Saat badai atau hujan turun pasti kita mencari tempat perlindungan yang aman untuk melindungi diri dari air hujan maupun sambaran petir. Namun, terkadang beberapa orang tetap nekat melakukan perjalanan walaupun harus mendapatkan resiko tersambar petir, seperti yang dialami perempuan ini.

Perempuan asal provinsi Guangzhou, Guangdong, Cina baru-baru ini dikabarkan tersambar petir di sebuah taman saat terjadi badai. Dilansir Shanghaiist pada Rabu (9/9/2015), ternyata aksi nekat perempuan bermarga Lai itu dilakukan karena tengah mencari sang anak yang sedang melakukan jogging di taman.

Shanghaiist.com

Tak disangka, saat ingin memberikan payung untuk sang anak, Lai malah tersambar petir hingga tak sadarkan diri di sebuah jembatan kayu. Saat dibawa ke rumah sakit terdekat untuk ditangani pihak medis, Lai pun terlihat mengalami luka bakar di bagian dada, dan tidak ada luka serius pada tubuhnya.

Shanghaiist.com

Shen Han, seorang profesor fisika di Zhongshan University mengatakan bahwa Lai tersambar petir karena gagang payung yang ia bawa berbahan besi. Gagang besi itu bertindak sebagai konduktor jika terkena petir. Untungnya, Lai terselamatkan berkat logam yang ada pada bra yang dikenakannya sehingga dapat melindungi payudaranya. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini