Sukses

Wartawati Penjegal Ayah-Anak Pengungsi Juga Jegal Anak Lainnya

Wartawati atau penjegal ayah dan anak pengungsi Suriah ternyata juga menjegal anak lainnya

Citizen6, Jakarta Seorang juru kamera perempuan dihujat masyarakat dunia karena menjegal ayah dan anak pengungsi yang lari di dekatnya. Kejadian tersebut berlangsung di kamp Roszke. Ratusan imigran asal Suriah berusaha meloloskan diri dari kejaran polisi bersenjata pentungan.

Saat itulah, seorang wartawati dari stasiun televisi Hungaria N1TV menjegal ayah dan anak yang lewat di dekatnya. Dua orang tersebut terjatuh sambil berpelukan.

Juru kamera perempuan dari stasiun televisi Hungaria, N1TV menendang pengungsi Suriah (Reuters)

Aksi sang juru wartawati bernama Petra Lazlo tersebut ternyata tertangkap kamera. Foto perlakuan tidak pantas tersebut langsung menyebar di internet dan mendapat kecaman.

Ternyata aksi menjegal tersebut bukan yang pertama ia lakukan. Dalam klip terbaru, tampak Lazlo memang sengaja mengincar anak-anak. Seorang pemuda dan seorang anak perempuan yang berlari ke dekatnya turut dijegal. Bahkan anak perempuan tersebut dijegal hingga mengenai bagian perutnya. Namun karena sedang panik, anak perempuan tersebut tidak memberikan reaksi berarti.

Dilansir dari Mirror, Kamis (10/09/2015), tindakan tak terpuji Lazlo langsung direspon stasiun tv tempat ia bekerja dengan pemecatan dirinya. Banyak yang mengomentari Lazlo tak punya hati karena melakukan hal keji tersebut.

Para netizen pun menyuarakan pengadilan memanggil Lazlo untuk mempertanggungjawabkan kelakuan tidak pantas tersebut. Seorang netizen berkomentar apa yang Lazlo menunjukkan wajah terburuk dari kemanusiaan.

Netizen lain mengomentari apa yang Lazlo lakukan tidak akan dimaafkan dan dilupakan oleh dunia. Salah seorang Hungaria bahkan mengeluh apa yang dilakukan Lazlo membuat semua orang Hungaria dicap sama. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.