Sukses

Cara Meyakinkan Kekasih Agar Segera Melamar Anda

Sulit meyakinkan kekasih untuk melamar Anda? Berikut cara yang paling mudah

Citizen6, Jakarta Setiap orang, terutama wanita, pasti menginginkan jalinan hubungan asmaranya berakhir dan bermuara di jenjang pernikahan. Namun ternyata untuk mewujudkan keinginan tersebut, tidak semua orang bisa melakukannya dengan mudah. Hubungan kasih yang berlangsung sekian lama pun tak jadi jaminan bagi seseorang untuk bisa membina rumah tangga akibat sang kekasih tak kunjung melamar.

Dua alasan klasik; tak ada dana dan belum siap mental menjadi momok yang menakutkan padahal usia hubungan dan tentu saja usia kamu berdua sudah sangat layak dibawa ke jenjang perkawinan.

Kondisi seperti ini memang tidak menyenangkan. Ujung-ujungnya akan ada perasaan ragu dan mempertanyakan keseriusan sang kekasih. Ini pasti akan menjadi beban pikiran kamu. Apalagi jika orang-orang di sekeliling kamu, termasuk orang tua bolak balik mempertanyakan bahkan mendesak agar kamu menikah karena mereka sudah sangat ingin menimang cucu. Wah…lama-lama bisa bikin kamu stress.

Tapi eits…kamu nggak perlu risau en galau ya! Kami bakal kasih kamu tips agar pasanganmu cepat-cepat melamar dan menikahi kamu. Berikut tipsnya yang redaksi rangkum dari berbagai sumber:

1. Bersikap Dewasa

Hubungan yang dibina dalam pernikahan akan sangat jauh berbeda dibandingkan dengan hubungan sebelumnya. Akan ada tantangan dan permasalahan yang akan menghampiri. Ini pastinya membutuhkan kesiapan mental. Sikap dewasa yang kamu tunjukan pada kekasih akan membuatnya merasa yakin untuk segera melamar dan menikahi kamu. Karena ini merupakan pertanda bahwa kamu juga siap menghadapi babak baru dalam kehidupan, yakni pernikahan.

2. Sabar dan Beri Pengertian Secara Perlahan

Sabar dan memberi pengertian secara perlahan tentang pentingnya sebuah pernikahan bagi kebahagiaan kamu berdua bisa jadi trik jitu buat kamu. Menuntut atau menekannya untuk segera melamar ataupun menikahi kamu akan membuatnya semakin ragu untuk membawamu ke hubungan yang lebih serius. Karena bisa jadi ia akan merasa tertekan dan tak nyaman dengan tuntutan tersebut. Sikap seperti ini tentu akan memicu pertengkaran. Bukan pernikahan yang akan kamu dapatkan, tapi justru sebaliknya perpisahan.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.