Sukses

Ajaib, di 8 Tempat Ini Matahari Bersinar 24 Jam

Di tempat-tempat ini matahari seolah bersinar 24 jam

Citizen6, Jakarta Ada 8 tempat unik di dunia yang mengalami fenomena matahari tengah malam ini. Umumnya mereka terletak di kawasan utara bumi. Nyatanya fenomena midnight sun tak kalah menarik untuk dilihat di samping aurora. Jika Anda berencana liburan ke wilayah paling utara dari dunia, cobalah untuk berkunjung ke delapan tempat ajaib ini.

1. Hammerfest, Norwegia

Norwegia bukan hanya destinasi menarik untuk melihat aurora yang cantik. Di sini pula saat musim panas akan berlangsung fenomena langka yang tidak bisa ditemui di negara lainnya. Adalah midnight sun, suatu keadaan di mana matahari tidak benar-benar tenggelam meski waktu telah larut.

Salah satu kota di Norwegia yang mengalami peristiwa matahari tengah malam ini adalah Hammerfest. Kota ini terletak di paling ujung utara bumi dan akan mengalami midnight sun pada bulan Mei hingga akhir Juli.

2. Svalbard, Norwegia

Masih di Norwegia, tempat lain untuk menyaksikan matahari tengah malam adalah Svalbard. Kota ini berbatasan langsung dengan Laut Arktik. Dari sana traveler dapat menyaksikan fenomena alam ajaib ini sambil berada di alam liar. Seperti halnya video di bawah ini yang direkam seorang traveler, saat itu waktu menunjukkan pukul 11 malam namun matahari masih bersinar.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.