Sukses

Asap Semakin Tebal di Pontianak, Relawan Bagikan 600 Masker

Asap tebal menyelimuti kota Pontianak sejak Kamis (10/09) lalu dan menyebabkan seluruh aktivitas sekolah terpaksa harus diliburkan.

Citizen6, Pontianak Menanggapi situasi kota Pontianak, Kalimantan Barat yang diselimuti asap tebal, relawan RZ (Rumah Zakat) membagikan 600 masker di 3 sekolah, diantaranya SMAN 8 Pontianak, SMK 7 Pontianak Timur dan SMA 1 Sungai Kakap. Pembagian masker ini dilakukan atas kerjasama pemerintah setempat dengan RZ.

“Salut buat relawan RZ. Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Masyarakat, umumnya remaja sangat membutuhkan informasi seputar masalah yang ditimbulkan dari musibah asap ini khususnya bagi kesehatan,” ujar Erwin, Guru SMK 7 Pontianak Timur, Selasa (15/09).

Asap tebal menyelimuti kota Pontianak sejak Kamis (10/09) lalu dan menyebabkan seluruh aktivitas sekolah terpaksa harus diliburkan. Senin (14/09), aktivitas sekolah sempat berjalan seperti biasanya, tetapi kabar terbaru mengatakan bahwa kegiatan sekolah akan kembali diliburkan mengingat asap di Pontianak malah semakin menebal.

Selain membagikan masker, relawan RZ juga memberikan edukasi mengenai asap serta penyuluhan tentang efek yang ditimbulkan dari asap dari segi kesehatan. Rencananya akan ada intervensi lanjutan dari relawan RZ menanggapi kondisi darurat asap yang semakin parah.

“Pembagian masker ini memang bukanlah solusi untuk musibah akibat asap. Namun dengan menggunakan masker, resiko terkena ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas) dapat dihindari,” tutur Sri Yuniarsih, Relawan RZ Pontianak.

Pengirim:

Rena Erlianisyah Putri

@renaerlianisyah

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi soal persahabatan, cinta dan lainnya yuk ke Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini