Sukses

Tiga Situs Sejarah Paling Menyeramkan di Dunia

Tak bisa dipungkiri bahwa setiap tempat-tempat situs sejarah pasti memiliki sisi mistis tersendiri.

Citizen6 Hampir semua negara memiliki situs-situs bersejarah yang menjadi saksi perjalanan negara tersebut. Termasuk di Indonesia, banyak sekali situs sejarah peninggalan para penjajah yang kemudian dibuka menjadi tempat wisata sejarah.

Namun, tak bisa dipungkiri bahwa setiap tempat-tempat situs sejarah pasti memiliki sisi mistis tersendiri. Apalagi pada tempat-tempat yang dahulu berhubungan dengan kejadian seperti pembunuhan, penyiksaan, dan sebagainya. Seperti beberapa situs sejarah berhantu berikut ini. 

Pantai Changi

Sebuah pantai biasanya menjadi lokasi wisata yang sangat indah dan menyenangkan. Tak terkecuali Pantai Changi yang terletak di Singapura. Namun, ternyata Pantai Changi menyimpan peristiwa mistis di balik keindahannya. Dahulu saat Jepang berkuasa di Asia Tenggara, Pantai Changi menjadi tempat membantai orang-orang berkebangsaan China di Singapura. Ribuan orang China disiksa dan dibunuh karena mereka dianggap anti-Jepang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Universitas Ohio

Universitas Ohio

Universitas Ohio terletak di Athen, Amerika Serikat, dan sampai saat ini kampus tersebut dianggap sebagai kampus paling angker di dunia. British Society for Psychical Research sempat melakukan penelitian terhadap hal-hal supranatural yang ada di kampus-kampus, dan ternyata Universitas Ohio menjadi yang paling berhantu. Sosok hantu yang paling populer di kampus Ohio adalah Wilson Hall, arwah seorang penyihir yang bunuh diri di tempat tersebut.

3 dari 3 halaman

Screaming Tunnel

Screaming Tunnel

Situs bersejarah selanjutnya adalah Screaming Tunnel, yang terletak di Niagara Falls, Ontario. Tempat ini adalah bagian dari terowongan Niagara Falls yang ada di Kanada. Terowongan ini dibangun tepat di bawah rel kereta api. Namun ada kisah menyeramkan di balik keunikan terowongan yang menghubungkan Niagara Falls ke Toronto dan Kota New York, AS itu. Menurut cerita masyarakat setempat, dahulu ada seorang gadis korban kebakaran yang meninggal dalam kondisi terbakar di dalam terowongan.

Bukan hanya di luar negeri, tapi di Indonesia pun cukup banyak situs-situs bersejarah yang dianggap angker atau berhantu. Aura mistis tempat-tempat yang sudah lama tidak ditinggali memang sangat terasa. Namun bukan berarti harus dihindari, karena kita bisa banyak belajar dari situs sejarah tersebut.

Pengirim:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini