Sukses

Enam Water Park Ini Paling Banyak Dikunjungi di Dunia

Tahukah Anda kalau di dunia ini ada beberapa water park yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan?

Citizen6 Liburan bersama keluarga atau bersama teman adalah waktu yang sangat berharga dan sayang untuk dilewatkan. Namun supaya lebih seru, tentu kita harus bisa memilih tempat berlibur atau tempat wisata yang tepat. Salah satunya adalah water park atau taman air yakni uatu lokasi wisata yang mengutamakan wisata air.

Nah, tahukah Anda kalau di dunia ini ada beberapa water park yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan? Bahkan dalam setahun pengunjungnya bisa mencapai jutaan orang. Berikut ulasannya. 

Caribbean Bay, Yongin, Korea Selatan

Water park pertama yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam setiap tahunnya adalah Caribbean Bay di Kota Yongin, Korea Selatan. Taman air yang luas totalnya mencapai 200 km persegi ini menjadi taman air indoor dan outdoor terbesar di dunia. Banyak sekali fasilitas permainan air yang bisa Anda coba. Dalam setahun, water park ini dikunjungi sekitar 1,6 juta orang pengunjung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Thermas Dos Laranjais

Thermas Dos Laranjais, Olimpia, Brazil

Di urutan selanjutnya ada wisata water park di Kota Olimpia, Brazil, Thermas Dos Laranjais. Lokasi wisata ini sangat seru dan menjadi salah satu yang terbesar di daratan Amerika Selatan. Taman air ini buka setiap hari sepanjang tahun. Di tempat wisata yang dikunjungi 1,65 juta orang pengunjung setiap tahunnya ini Anda bisa menikmati berbagai wahana seru dan restoran-restoran yang menawarkan menu lezat.

3 dari 6 halaman

Ocean World

Ocean World, Gangwon-do, Korea Selatan

Selain Caribbean Bay, Korea Selatan juga punya water park bernama Ocean World yang mencatatkan 1,7 juta pengunjung setiap tahun. Lokasi ini adalah water park yang paling sering dikunjungi di Korea Selatan. Taman air ini bertemakan budaya Mesir dengan berbagai wahana seru. Mulai dari slide raksasa, ombak buatan yang tinggi, dan ada juga replika Sphinkx serta Piramida Mesir.

4 dari 6 halaman

Blizzard Beach

Blizzard Beach, Florida, Amerika Serikat

Kali ini kita terbang ke negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Ada sebuah water park bernama Blizzard Beach yang letaknya di Walt Disney World Resort, Lake Bay, Florida. Taman air ini adalah yang kedua terbesar di Amerika Serikat. Di dalamnya ada sebuah bukit buatan yang tingginya mencapai 27,4 meter yang disebut dengan puncak Gunung Gushmore. Water park ini dikunjungi lebih 1,9 juta orang setiap tahunnya.

5 dari 6 halaman

Typhoon Lagoo

Typhoon Lagoon, Florida Amerika Serikat

Lagi-lagi di Amerika Serikat dan masih dari negara bagian Florida. Kali ini ada water park bernama Typhoon Laggon yang menjadi taman air paling populer dan paling banyak dikunjungi di Amerika Serikat. Pengunjung pertahunnya bisa mencapai lebih dari 2,1 juta orang. Tema taman air ini adalah Disney mengenai angin topan, sesuai dengan namanya. Tempat ini juga menjadi taman air yang memiliki kolam gelombang terbesar di dunia.

6 dari 6 halaman

Chime-Long Water Park

Chime-Long Water Park, Guangzhou, Tiongkok

Dan taman air paling populer di dunia adalah Chime-Long Water Park yang terletak di Guangzhou, Tiongkok. Pengunjungnya bukan hanya berasal dari kawasan Tiongkok saja, tapi berasal dari seluruh dunia. Bahkan dalam sehari pengunjung water park ini bisa mencapai 35 ribu orang. Tercatat sekitar 2,7 orang lebih mengunjungi Chime-Long Water Park.

Bagaimana, luar biasa bukan? Mungkin keenam water park ini bisa menjadi referensi wisata Anda untuk berlibur saat liburan akhir tahun nanti. Ada negara Korea Selatan, Brazil, Amerika Serikat, dan Tiongkok. Anda tinggal pilih tempat mana yang Anda suka.

Pengirim:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

****Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini