Sukses

Dilarang Menanam dan Makan Mentimun di Kota Ini

Kota yang satu ini memiliki kepercayaan yang cukup unik, yakni dilarang untuk menanam dan makan mentimun

Citizen6, Jakarta Mentimun sejatinya merupakan sayuran yang sangat bermanfaat. Di Indonesia, mentimun salah satu sayuran favorit karena mudah didapat dan tak sulit untuk diolah. Nah, percayakah Anda ada satu kota di Jepang di mana dilarang untuk menanam maupun makan mentimun?

Sebuah kota bernama Adose-cho di Prefektur Fukui melarang penduduknya untuk menanam maupun makan mentimun. Ada satu kepercayaan yang mendasari pelarangan tersebut.

Dilansir dari Rocketnews24, Jumat (18/09/2015), penyebab mentimun dilarang di kota tersebut adalah mitos setempat. Dikisahkan salah satu dewa bernama Susanoo berteduh dari badai di bawah rak yang penuh dengan mentimun.

Tiba-tiba, rak tersebut jatuh dan membuat sebuah mentimun jatuh di mata sang dewa dengan keras. Mentimun tersebut entah bagaimana membuat ia buta. Sang dewa pun mengutuk timun untuk selamanya.

Terdengar tak masuk akal, namun nyatanya penduduk tersebut sangat memercayai mitos tersebut. Misalnya saja ada salah satu penduduk yang mencoba menanam menitimun tiba-tiba kudanya lari dan mati setelahnya.

Terlepas dari apakah legenda tersebut benar atau tidaknya, penduduk kota Adose-cho tetap memelihara kepercayaan tersebut hingga kini. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini